Selasa, 01 Desember 2015

Solusi Jika Kesulitan Konfirmasi Pada Situs Lazada




Siapa yang belum kenal Lazada, nama besar untuk situs belanja ini tumbuh dengan begitu pesat. Kesuksesannya memikat pelanggan melalui berbagai media dengan semboyan "belanja itu gak ribet". Ditambah lagi free ongkos kirim keseluruh indonesia.




Tapi meski dengan semboyan "belanja itu gak ribet" , sebenarnya saya kurang setuju, misalnya untuk verifikasi manual, jika dibandingkan dengan tokopedia maka semboyan itu jauh dari kata gak ribet, sebab konfirmasi pada tokopedia sangat ringkas & simple di isi, tanpa perlu upload buki transfer juga. Sementara pada Lazada, kita harus memasukkan nomor rekening kita & yang terakhir adalah upload bukti transfer. Nah pada proses yang terakhir ini terkadang beberapa device dengan RAM minim akan crash & tidak bisa upload bukti.




Bagi yang mengalami hal ini, solusi terbaik adalah seperti ini:




1. Masuk ke aplikasi email kita, misal gmail atau lainnya.



2. Buat pesan baru



3. Kolom alamat tujuan isikan : support@lazada.co.id



4. Subjek isikan : Sudah Transfer



4. Isi pesan tuliskan :



Dear Lazada,
Saya sudah transfer nominal Rp.xxxxxx untuk pembelian xxxxxx dengan nomor pesanan xxxxxx menggunakan metode Verifikasi Manual Bank ( misalnya BCA ) nomor rekening ( misalnya 07123456) dikirim ke rekening ( misalnya BCA ) Lazada.

Sebelumnya saya sudah mencoba mengisi kolom konfirmasi di situs Lazada tetapi mengalami masalah upload foto/crash. untuk bukti saya sertakan di email ini dan mohon segera di proses.



Terimakasih




5. Lalu sertakan/upload screenshot bukti transfer.




6. Kirim





Demikian solusi untuk verifikasi manual Lazada bagi yang kesulitan mengisi formulir konfirmasi melalui situs Lazada, semoga bermanfaaf, jika masih ada yang kurang silahkan hubungi melalui kontak dibawah yang penting jangan BC.